Truk Mundur, Hantam Empat Mobil

Tabanan (Bali Post) –
Kecelakaan di jalur maut Denpasar-Gilimanuk kembali terjadi. Gara-gara tak kuat menanjak, sebuah truk sarat muatan terseret mundur di Jalan Raya Samsam II, Desa Samsam, Kerambitan, Tabana, Selasa (27/12) malam. Akibat kejadian ini, satu mobil Suzuki Katana ringsek dan tiga mobil penyok. Meski cukup parah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan maut tersebut.
Truk yang dikemudikan Isnaini (36) asal Sumbawa ini awalnya berjalan pelan dari arah barat menuju Denpasar. Tiba di lokasi pukul 19.00 wita, truk bernopol DR 8287 AB ini mulai terseok. Apalagi, jalannya menanjak tajam. Karena kelebihan muatan, rem truk ini mendadak blong. Akibatnya, truk ini meluncur kencang ke bawah. Di belakang truk, mobil Suzuki Katana DK 699 AV berjalan pelan.
Kontan saja, bagian belakang truk menghantam mobil yang dikemudikan Gede Dirgayusa (32) asal Banjar Paka, Desa Sanda, Pupuan ini. Kerasnya benturan, membuat mobil ini ringsek tak berbentuk. Ajaibnya, sopir dan dua penumpangnya hanya mengalami luka akibat pecahan kaca. Ketiganya langsung dilarikan ke BRSU Tabanan.
Mobil Katana yang tergencet dan terdorong kemudian meluncur ke belakang, lalu menubruk mobil boks P 8781 SQ yang dikemudikan M. Lutfi (34) asal Jember, Jawa Timur. Mobil ini mengalami penyok di bagian depan. Karena terbentur cukup keras, mobil boks ikut terdorong mundur, dan menubruk Toyota Avanza DK 728 AY yang dikemudian Made Suardika asal Poh Gading, Denpasar. Mobil yang masih gres ini penyok di bagian depan.
Tak berhenti di sini, mobil Avanza yang terdorong ke belakang akhirnya menubruk mobil Honda Jazz bernopol D 1687 OJ yang dikendarai Danawi (43) asal Jakarta Barat. Mobil mewah ini juga penyok di bagian moncongnya. Beruntung, kendaraan di belakang Honda Jazz berhasil menghindar, sehingga lolos dari maut. Kecelakaan beruntun ini sempat membuat macet di jalan raya Denpasar-Gilimanuk.
Paur Subbag Humas Polres Tabanan Aiptu Ni Made Suwarni menjelaskan, insiden ini dipicu pengemudi truk yang tidak hati-hati saat melewati jalan tanjakan. Apalagi, muatannya melebihi kapasitas. ”Ini murni kecerobohan sopir truk yang lalai ketika kondisi jalan menanjak,” katanya, Rabu (28/12) kemarin.
Hingga kemarin, korban luka dari penumpang Suzuki Katana masih dirawat di BRSU Tabanan. Mereka rata-rata mengalami luka robek akibat pecahan kaca mobil. (udi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s