Memilih Kondom yang Pas

shu

KOMPAS.com — Salah satu cara untuk mendapatkan efek kenikmatan dan proteksi maksimal dari kondom adalah dengan memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran Mr P. Rata-rata kondom memiliki ukuran panjang 15 sentimeter dan diameter sekitar 5 cm.

Pada umumnya, kondom dijual dengan ukuran regular, large, dan extralarge. Namun, Anda tidak perlu pusing dengan ukuran panjang karena kondom bisa direntangkan cukup panjang tanpa robek. Jika Anda merasa ukuran “si yunior” berukuran ekstralebar, Anda bisa memakai kondom berukuran ekstralebar dan tidak akan bermasalah karenanya.

Bagaimana jika ukuran Mr P termasuk imut? Ini juga tak layak dikhawatirkan karena penelitian menunjukkan ukuran rata-rata penis pria adalah 12,7-15,24 cm diukur dari pangkal bawah sampai atas.

Bila ukuran kondom yang dimiliki terlalu panjang, sebaiknya jangan digulung karena kondom yang “kedodoran” seperti ini tidak akan terlepas. Justru yang perlu diperhatikan adalah lebar kondom karena ukuran yang terlalu lebar justru berpotensi terlepas. Oleh karena itulah, penting untuk memilih kondom dengan ukuran yang fit dengan diameter penis.

Orang Asia rata-rata memiliki diameter 52 milimeter, sementara orang Eropa dan Amerika memiliki ukuran 53 mm. Orang Afrika dan Timur Tengah juga memiliki ukuran hampir sama, 53-54 mm dan pria Rusia pada umumnya memakai ukuran 56 mm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s