Begini Cara Kerja di Mak Erot dan On Clinic

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/07/mak-erot-5.jpg

Tujuan laki-laki mendatangi Mak Erot dan On Clinic biasanya sama, yakni menyembuhkan disfungsi ereksi atau ejakulasi dini. Bedanya mungkin karena On Clinic tidak bisa memperpanjang kemaluan. Dari cara kerjanya, ada jugakah perbedaannya?

Secara prinsip, perbedaan utamanya adalah Mak Erot menggunakan herbal dan kekuatan doa untuk menyembuhkan pasiennya. On Clinic lebih didasarkan pada ilmu kedokteran moderen, sehingga banyak menggunakan pendekatan psikologis dan juga obat-obatan kimiawi.

Sementara dari prosedur penanganana pasien, perbedaan antara keduanya antara lain sebagai berikut seperti dituturkan oleh H Syaefulloh, cucu mak Erot dan juga dr Johnny F Gosyanto, MSc dari on Clinic Sarinah kepada detikHealth di ruang kerja masing-masing, seperti ditulis Rabu (23/5/2012).

Versi Mak Erot:

1. Mengisi formulir
Data yang harus diisikan dalam formulir mencakup nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, agama dan nama orang tua.

2. Memilih ukuran
Sesuai yang diajarkan Mak Erot, Syaefulloh memiliki sejumlah replika penis dari kayu dengan berbagai ukuran. Untuk panjang, tersedia ukuran 15 hingga 20 cm sedangkan untuk diameternya berkisar antara 3,5 hingga 6 cm.

3. Periksa
Pasien masuk ke ruang periksa, kemaluan harus dibuka. Syaefulloh akan melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya penyakit penyerta, salah satunya yang paling sering adalah diabetes.

4. Terapi
Ditegaskan oleh Syaefulloh, dalam melakukan terapi dirinya sama sekali tidak mengurut dan memijat kemaluan karena hal itu bisa membahayakan saraf. Ia hanya mengoleskan ramuan tertentu, lalu meratakannya dengan lembut di seluruh permukaan alat vital.

5. Pemberian ramuan
Bukan hanya diterapi di tempat, pasien juga akan diberi ramuan yang harus dibawa pulang dan dipakai selama jangka waktu tertentu. Ramuan yang diberikan ada bermacam-macam, ada yang berupa cairan untuk diminum, ada yang ditelan dan juga ada yang dioleskan.

6. Pantangan
Ada beberapa pantangan yang harus dipenuhi agar pengobatan ini berhasil, salah satunya dalam 3 hari tidak boleh mengeluarkan sperma dengan sengaja baik dengan berhubungan seks maupun masturbasi. Pantangan lain yang berlaku seumur hidup adalah tidak boleh mengonsumsi beberapa bahan makanan dalam kondisi mentah atau tanpa dimasak, yakni daun serai, terung panjang ungu, serta pisang emas.

Versi On Clinic:

Karena berbasis ilmu kedokteran moderen, metode pengobatan yang diterapkan di On Clinic relatif lebih sederhana. Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti saat menjalani terapi di On Clinic.

1. Konseling
Pasien yang baru datang akan mendapatkan layanan konseling, untuk mengidentifikasi adanya berbagai masalah kejiwaan. Konseling juga bisa menggali permasalahan relasi atau pola komunikasi antara suami istri, yang sering mengganggu keharmonisan seksual dalam keluarga.

2. Pemeriksaan organ
Apabila dalam konseling tidak ditemukan adanya masalah kejiwaan serta relasi, maka dokter akan mencari kemungkinan adanya gangguan organik misalnya penyempitan pembuluh darah yang membuat penis susah ereksi atau terlalu cepat mengalami ejakulasi.

3. Pengobatan
Meski ada sebagian kecil yang bisa sembuh hanya dengan konseling psikologis, sebagian besar pasien yang datang ke On Clinic pulang dengan membawa obat. Sasaran terapi biasanya adalah memperlancar aliran darah, sehingga ereksi lebih optimal dan bisa lebih mengontrol ejakulasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s