Beda iPhone 3GS dan 3G

iPhone 3GS vs 3G
 
 
iPhone adalah ponsel yang paling dicari setiap akan rilis. Dan sekarang dengan dirilisny 3Gs di pasar, saatnya untuk membandingkan keduanya. Apple mengatakan bahwa tambahan ‘S’ itu singkayan dari “Speed” dan 3Gs tampaknya banyak memperbaiki kecepatan dari 3G. Sekilas, hampir tidak ada perbedaan antara keduanya. Apple telah memutuskan untuk mempertahankan tampilan iPhone sembari mengelola perbaikan didalamnya.
 
3Gs dilengkapi dengan prosesor ARM 600MHz yang lebih baik dari prosesor 412Mhz dari 3G. Tambahan kekuatan prosesor memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi tanpa lag ataufreeze. Jaringan juga telah ditingkatkan dalam 3Gs. Dimana 3G hanya bisa mencapai 3.6Mbps, 3Gs dapat mencapai kecepatan maksimum yang ditawarkan oleh teknologi HSDPA yaitu 7.2Mbps. Ini berarti kecepatan internet super cepat, browsing dan download untuk pengguna 3Gs yang tinggal di daerah dengan sinyal HSDPA.

 

Kamera di 3Gs juga mengalami perbaikan dari kamera lama 3G. 3Gs memiliki sensor 3 megapixel bukan 2,0 megapiksel. Apple juga menambahkan dukungan perekaman video dalam 3Gs, sebuah fitur yang sangat dirindukan pemilik 3G sejak kebanyakan ponsel sudah mendukung perekaman video.
 
Di sisi perangkat lunak, Apple menambahkan fitur tambahan untuk menjaga kepuasan pelanggan. Yang pertama adalah dukungan OpenGL ES 2.0 yang merupakan peningkatan dari versi 1.1 yang ada di 3G. Hal ini berarti bahwa 3Gs dapat menampilkan gambar yang lebih baik yang memberikan kesempatan para pengembang aplikasi untuk bekerja dengan tool tambahan. Kontrol suara juga telah ditambahkan ke 3Gs, sebuah fitur yang memungkinkan Anda mengontrol iPhone dengan suara Anda. Ada juga aplikasi kompas yang didukung dengan kompas magnetik tertanam. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan iPhone seperti kompas jika anda tersesat.
 
Ringkasan:
1.Keduanya kurang lebih sama dalam hal estetika
2. 3Gs memiliki prosesor lebih cepat daripada 3G
3. 3Gs dapat mencapai 7.2Mbps (HSDPA) sementara 3G hanya bisa mencapai 3.6Mbps
4.Kamera 2,0 megapiksel 3G telah diganti dengan kamera 3.0 megapiksel yang mendukung perekaman video dalam 3Gs
5. 3Gs mendukung OpenGL ES 2.0 sementara 3G hanya dapat mendukung 1,1
6. 3Gs memiliki kontrol suara dan kompas magnetik yang tidak tersedia di 3G
 
sumber: apaperbedaan.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s